Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Pinrang Serahkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL -Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mewujudkan pendidikan unggul murah dan berkeadilan bagi warga Pinrang Khususnya,terutama kepada para Mahasiswa dalam rangka mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam mendukung percepatan pembangunan Daerah.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid melalui Sekda Pinrang Ir. A. Budaya menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Pinrang yang berprestasi dan tidak mampu bertempat di Aula kantor Dinas Dikbud Kabupaten Pinrang,beberapa waktu lalu.

Hal ini merupakan realisasi visi misi bupati seperti yg tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pinrang, tahun 2019-2024.

Untuk memenuhi hal tersebut diatas meski dalam kondisi pandemi covid 19 yang masih melanda serta keterbatasan anggaran daerah , Pemerintanh dengan berbagai upaya telah mengeluarkan peraturan bupati no.37 thn. 2021 yang mengatur tentang beasiswa pendidikan kpd mahasiswa berprestasi dan tidak mampu.

Saat ditemui diruang kerjanya Sekretaris Dinas Dikbud Pinrang, Muzakkir S.Pd M.Pd menuturkan, jumlah mahasiswa yang mendapatkan bantuan tahap pertama 30 orang dengan rincian 25 orang program S1 dan 5 orang program S2.

“Bupati Pinrang secara pribadi diwakili oleh Sekda juga menyerahkan bantuan kepada Nuraeni, mahasiswi UNM asal Pinrang yang bekerja sebagai buruh industri di Pinrang,” ujarnya, Jumat (31/12).

Lebih jauh Muzakkir menambahkan, para orang tua yang juga turut mendampingi anaknya dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian dan pembinaan pemerintah daerah kabupaten Pinrang dalam meringankan beban mahasiswa dalam penyelesaian studinya karena beasiswa yang diterima akan digunakan untuk pembayaran SPP tiap tahunnya. (*)

  • Bagikan