Gerilya NasDem Belum Usai

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Partai NasDem Sulawesi Selatan terus melakukan penguatan struktur menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tak henti-hentinya partai ini berburu tokoh yang dinilai sarat dengan pengalaman politik.

Terbaru, NasDem Sulsel “membajak” politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidrap, Andi Ikhsan Hamid. Padahal, Andi Ikhsan terpilih memimpin PAN Sidrap untuk ketiga kalinya. Hanya saja, Surat Keputusan (SK) kepengurusan Andi Enda yang baru, urung diterbitkan oleh Dewan Pengusut Pusat PAN.

Kepengurusan Andi Ikhsan tidak masuk daftar pada pelantikan pengurus PAN se-Sulawesi Selatan pada November lalu oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menggantungnya nasib Andi Ikhsan di PAN diduga dimanfaatkan oleh elite NasDem Sulsel. Mereka (NasDem) pun menghamparkan “karpet biru” yang disambut positif Andi Ikhsan.

Andi Ikhsan yang memimpin PAN Sidrap selama dua periode itu resmi berbaju NasDem Sulsel pada Kamis, pekan lalu.
“Saya tidak ingin komentar tentang kepindahan saya. Saat ini saya lebih baik fokus mengembangkan NasDem,” ujar Andi Ikhsan kepada Rakyat Sulsel, Minggu (2/1/2022).

Andi Ikhsan mengaku siap mengikuti segala petunjuk Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sulsel untuk meningkatkan elektabilitas partai pada Pemilu 2024, khususnya di bumi Nene Mallomo. “Kalau saya bergantung petunjuk DPW NasDem, mereka tahu kapasitas orang. Saya akan lakukan yang terbaik,” imbuh dia.

Dirinya pun siap untuk menyumbangkan waktu dan pikirannya membesarkan partai besutan Surya Paloh tersebut. “Kami akan menyumbangkan segala pikiran dan waktu untuk perkembangan NasDem ke depan,” ujar Andi Ikhsan.

Adapun Wakil Ketua PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB menyatakan menghormati pilihan politik Andi Ikhsan. “Kita hormati keputusan politik dia,” ucap Irfan AB.

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel itu mengatakan, DPD PAN Sidrap belum dilantik beberapa bulan lalu karena SK-nya belum terbit. Irfan mengakui, ada sejumlah pihak yang menolak Ikhsan kembali memimpin PAN Sidrap.

“Untuk Sidrap ada kendala sedikit di sana, dan juga DPP belum menerbitkan SK kepengurusan untuk DPD PAN Sidrap,” imbuh Irfan.

  • Bagikan