Usai Apel Pagi, Plt Gubernur Kembali Undi Pemenang “Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi”

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah melakukan pengundian untuk peraih hadiah ‘Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi’ usai Apel Pagi di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Senin (3/1/2022).

Pengundian itu merupakan rangkaian acara Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi di Celebes Convention Center (CCC), pada 31 Desember 2021 lalu. Dimana pengundian kali ini, dikhususkan bagi warga yang melakukan vaksinasi pada tanggal 31 Desember 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat menjelaskan, bahwa pengundian yang dilakukan oleh Plt Gubernur ini dikhususkan bagi yang melakukan vaksinasi pada 31 Desember 2021.

“Yang masuk dalam pengundian ini bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi pada periode 16-31 Desember 2021. Namun waktu tanggal 31, itu diundi pada pagi hari. Jadi kembali dilakukan pengundian hari ini untuk warga yang vaksin tanggal 31,” kata Arman.

Adapun yang diundi oleh Plt Gubernur kali ini untuk peraih hadiah berupa 1 unit motor, 5 unit handphone dan 5 unit sepeda. Hasilnya untuk hadiah motor dari Bulukumba; Sepeda dari Kepulauan Selayar, Palopo, Bone, Makassar dan Luwu; serta hadiah handphone diraih oleh warga asal Makassar, Pangkep, Luwu Utara, Soppeng, dan Sidrap.

Dalam Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi, kata Arman, bahwa Pemprov Sulsel menyiapkan total hadiah berupa 1 mobil, 30 motor, 300 sepeda dan 300 smartphone.

“Bagi warga yang ingin mengetahui hasil pengundian bisa dilihat pada alamat website undianvaksin.sulselprov.go.id dan Instagram @Sulselprov. Kita juga akan umumkan di media cetak,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman merasa senang atas capaian 70% vaksinasi yang diraih sebelum melewati tahun 2021.

“Kami berterimakasih kepada Dinas Kesehatan, jajaran nakes, serta TNI-Polri, perguruan tinggi yang turut membantu dalam melakukan kebut vaksinasi. Kita turunkan lebih dari 1000 vaksinator. Atas kinerja bersama, bisa mencapai 70% pada 30 Desember 2021. Berdasarkan data KPCPEN, tanggal 1 Januari 2022 pukul 23.03 Wita, bahwa update vaksinasi Covid-19 di Sulsel untuk dosis 1 mencapai 5.081.766 orang atau 72,00% dari total target 7 juta lebih,” jelasnya.

Sebelumnya, hadiah utama berupa 1 unit mobil serta hadiah lainnya diundi oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit pada 31 Desember 2021. Peraihnya merupakan dari Kabupaten Toraja Utara. (*)

  • Bagikan