Ancang-ancang Partai Guram, Sambut Pendaftaran dan Verifikasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Partai politik di Sulawesi Selatan mulai berbenah jelang pendaftaran dan verifikasi yang dijadwalkan pada April 2022. Sejumlah partai ‘guram’ di daerah ini percaya diri lolos menjadi kontestan Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi selatan, Affandy Agusman Aris mengatakan telah melakukan pembenahan struktur dan infrastruktur partai di 24 kabupaten dan kota.

Pihaknya juga telah melakukan mengecek menghadapi verifikasi administrasi yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami sudah melakukan kunjungan di beberapa daerah. Sebelum menjalani verifikasi KPU, kami lakukan verifikasi internal terlebih dulu,” ujar Affandy, Senin (3/1/2022).

Menurut Affandy, sejauh ini, sisa empat kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang belum memiliki ketua. Daerah itu yakni Kabupaten Sinjai, Barru, Sidrap, dan Soppeng.

“Sudah ada kandidat, dalam waktu dekat akan dilakukan proses seleksi,” beber Affanfy.

Mantan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulsel ini meyakini partai yang didirikan oleh Grace Natalie itu akan menjadi peserta Pemilu 2024. Dia mengaku akan berupaya keras agar pengurus PSI rampung di seluruh tingkatan.

“Kami tidak menemui kendala berrti untuk menentukan pimpinan DPD. Cuma memang ada dua atau tiga orang yang siap. Kami mencari yang terbaik dari mereka,” imbuh dia.

  • Bagikan