Gedung SDN 104 Maradekaya Takalar Nyaris Roboh Diterjang Angin

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 104 Maradakaya yang berlokasi di Lingkungan Masago, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan nyaris roboh diterjang angin hingga mengakibatkan siswa yang sedang belajar berhamburan keluar gedung sekolah.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kepala Lingkungan Masago, Irmansyah Daeng Tangnga. Menurut dia, seluruh material kerangka kayu terlihat lapuk akibat faktor usia. Sebagian tembok dari semen juga telah keropos hingga mengakibatkan sejumlah retakan pada gedung sekolah tersebut.

“Gedung sekolah ini memang sudah lama, tapi yang paling parah antara ruang kelas 4/5/6, saya juga berharap semua gedung sekolah ini diganti karena gedungnya sudah tidak layak lagi ditempati untuk proses belajar mengajar,” kata Irmansyah Daeng Tangnga, Selasa (4/1/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar melalui Kepala Bidang Dikdas, Rahmadi mengatakan akan segera melakukan peninjauan ke sekolah yang nyaris roboh itu.

“Sebentar kami ke lokasi bersama tim, dan kami akan upayakan sekolah ini segera dilakukan perbaikan agar proses belajar mengajar disana tidak terganggu,” ujarnya. (Ady)

  • Bagikan