Komite UPT SMPN 1 Pinrang Kumpulkan Orang Tuas Siswa, Ini Yang Dibahas

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Awal tahun 2022 Rapat Kerja Komite SMP Negeri 1 Pinrang, Kecamatan Sawitto, Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Kerja Komite Bersama Orang Tua Siswa yang bertempat di Aula UPT SMP Negeri 1 Pinrang, Senin (3/1/2022)

Dalam rapat tersebut Kepala UPT SMP Negeri 1 Pinrang Muhammad Saleh S.Pd., M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka rapat tersebut mengatakan, ini salah satu momentum yang sangat penting dalam kegiatan diawal tahun 2022 dengan kehadiran para orang tua dan wali siswa ditempat ini

“Tujuan rapat ini, sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi antara orangtua siswa, pihak komite SMPN 1 Pinrang untuk bersinergi mendukung program-program kerja SMPN 1 dan komite sekolah,” ujar Muhammad Saleh

Muhammad Saleh mengajak para orangtua siswa mendampingi putra – putri mereka selama belajar PJJ dan PTM yang masih tetap diterapkan 50% dengan terus memberinya motivasi, pengarahan, bimbingan agar menjadi lulusan SMPN 1 Pinrang yang mandiri, unggul dan berilmu serta berprestasi.

Dihadapan para orang tua/wali siswa, Saleh berharap siswa tidak hanya unggul dalam bidang akademis, tetapi harus menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter, mandiri dan kreatif.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Abdul Rasyid Panrita juga menuturkan, kegiatan rapat ini baru bisa terlaksana mengingat sebelumnya ada pembatasan kegiatan selama masa Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah jelang akhir jabatan saya, rapat ini akhirnya dapat terlaksana meski dengan tetap menerapkan protkes,” ujarnya.

Dalam rapat ini, pihak sekolah dan orang tua siswa melahirkan sejumlah program di SMPN 1 Pinrang, antara lain; Pembangunan Lapangan Voli, Pembangunan WC, dan pembangunan drainase,

“Dari ketiga program perencanaan kerja tersebut membutuhkan dana kurang lebih sebanyak Rp118 Juta. Olehnya itu, untuk menciptakan dan mensukseskan program rencana kerja di SMPN 1 Pinrang, saya mengharapkan kerjasama dan bantuan bantuan seluruh orang tua siswa dapat menyumbang dengan sukarela, jumlahnya tidak mengikat,” pungkas Abdul Rasyid.

Kegiatan rapat Kerja Komite SMP Negeri 1 Pinrang ini juga turut dihadiri, Sekda Pinrang (yang juga Plt Dikbud Pinrang) Ir. Andi Budaya; Kepala Sekolah SMPN 1 Pinrang, Muhammad Saleh; Ketua Komite SMPN 1 Pinrang Abdul Rasyid Panrita; Danramil 1404-04 Sawitto, Kapten Inf. Alimuddin Cappa; Koordinator Wilayah Dikbud Kecamatan Sawitto, Hasrijal dan para orang tua siswa. (Amr)

  • Bagikan