Bangun Pasar, Pemkab Bulukumba Dapat Rp75 Miliar Pinjaman PT SMI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.CO – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba menerima dana Rp75 Miliar dari PT Sarana Multi Infrasruktur (SMI). Anggaran tersebut rencananya akan digunakan Pemkab Bulukumba untuk membangun pasar sentral Bulukumba serta pasar Tanete.

Namun, anggota DPRD Bulukumba, Fahidin HDK menjelaskan, bahwa anggaran Rp75 miliar dari PT SMI itu merupakan dana pinjaman dari PT SMI.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba ini pun meminta Pemerintah Bulukumba agar pinjaman dari PT SMI dapat digunakan sebaik-baiknya dan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Bulukumba.

Fahidin mengatakan, dengan adanya anggaran dari PT SMI, maka, Pasar Sentral Bulukumba nantinya akan berubah menjadi pasar modern.

Diketahui, kondisi Pasar Sentral Bulukumba saat ini memang sudah perlu direhabilitasi, sebab sejak diresmikan tahun 1997 lalu, kondisi sejumlah bangunan pasar sudah lapuk. Apalagi sebelumnya juga pernah dilanda kebakaran.

Selain Pasar Sentral Bulukumba, kata Fahidin, Pasar Tanete juga akan direhabilitasi menggunakan dana pinjaman PT SMI tersebut.

“Kedua pasar tersebut diharapkan akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). PAD-nya akan digunakan kembali membayar pinjaman dari PT SMI,” tutupnya. (Sal)

  • Bagikan