Wabup Maros Pantau Pengecekan Randis di Pallantikang

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL – Wakil Bupati (Wabup) Maros, Suhartina Bohari menghadiri Apel Kendaraan Dinas (Randis) di Lapangan Pallantikang, Rabu (5/1). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Maros.

Pada kesempatan itu, Suhartina memantau pengecekan sejumlah randis. Diantaranya, milik Kepala Badan dan Asisten lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Maros.

Wabup Maros ini mengungkapkan, pengecekan ini untuk memastikan penggunaan randis, apa sudah sesuai tupoksinya atau tidak.

“Karena kita belajar dari pengalaman, kebanyakan mobil dinas lebih banyak digunakan oleh keluarganya, bukan kepala dinasnya. Sehingga, untuk menghindari hal tersebut, kedepannya pelaksanaan apel randis akan dilakukan rutin setiap bulan,” tegas Suhartina.

Menurutnya, perlu pengecekan intens yang tidak lagi hanya sekali setahun, tapi sebulan sekali. Hasil pengecekan kali ini terlihat bagian body mobil baik, tapi mesinnya ada yang kurang baik.

“Minimal sekali sebulan akan kita laksanakan apel randis ini. Karena dari pengalaman, banyak randis yang digunakan oleh keluarga Kadis, bukan Kadisnya yang pakai. Makanya ada beberapa randis yang terlihat dari body terlihat baik, tapi mesinnya kurang baik,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Asset Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Maros, Rosmiati yang ikut mendampingi pengecekan mengungkap, kegiatan apel ini dimulai dengan pengecekan randis roda empat secara menyeluruh.

“Tahap awal baru sekitar 30 randis dulu. Untuk randis Camat, dan Kepala Bagian belum kami lakukan apel randis. Akan ada waktu khusus untuk mereka,” jelas Rosmiati.

Dia mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengecekan rutin setiap bulan sesuai dengan perintah. Termasuk di dalamnya kendaran yang kerap menggunakan plat hitam.

“Apel randis ini, juga sekalian mengecek kelengkapan randis yang selama ini digunakan Kepala Dinas. Mulai dari kelengkapan mesin, body dan kunci-kuncinya,” ungkap Rosmiati. (*)

  • Bagikan