Lantik 5 Kades di Kecamatan Sampaga, Begini Harapan Bupati Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi resmi melantik lima kepala desa (Kades) di Kecamatan Sampaga periode 2022-2028, Jumat (7/1).

Kades yang dilantik merupakan Kades terpilih di Pilkades Desember 2021 lalu yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Sampaga. Kelimanya adalah Amiruddin sebagai Kepala Desa Bunde, Syahruddin H Kepala Desa Tarailu. H. Bustan P Kepala Desa Kalonding. Muh. Nasrullah Kepala Desa Tanam Buah, Syaharuddin H, Kepala Desa Tarailu dan Muhammad Yusuf sebagai Kepala Desa Salubarana.

Usai melantik Sutinah menyampaikan, betapa perlunya sinergitas seluruh elemen untuk membangun desa secara berkelanjutan. Ia berharap kades yang telah dilantik bisa menjalankan program dengan baik untuk kemakmuran desa.

“Semoga kepercayaan masyarakat atas terpilihnya kepala desa dapat dijalankan dengan baik, terutama dalam menjalankan program dan membangun sinergitas serta merangkul seluruh elemen masyarakat demi pembangunan desa yang berkesinambungan,” kata Sutinah Suhardi.

Meski begitu Sutinah mengingatkan, agar kepala desa tidak bermain-main dengan alokasi dana desa. Kata Tina sapaan Sutinah, tidak akan mentolerir jika terjadi pelanggaran dana desa. Untuk itu, kades dapat menjalankan tupoksinya dengan baik.

“Saya menekankan gunakan alokasi dana desa sebaik-baiknya, saya tegaskan jangan anggap alokasi dana desa sebagai dana pribadinya. Tidak ada toleransi untuk yang melanggar, saya harapkan tidak ada kepala desa yang bersangkutan dengan hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalonding H Bustan P usai dilantik menyambut baik penyampaian Bupati Mamuju, ia menilai hal itu merupakan arahan yang maju dan positif. Ke depan ia berharap, sinergitas pemerintah desa dan pemerintah kabupaten dapat semakin terjalin baik.

“Prioritas utama di Kalonding tentu saja bagaimana mensinergikan seluruh elemen terlebih pada pemerintah pusat, kabupaten, hingga desa untuk pembangunan yang terarah,”

Pada pelantikan tersebut, sejumlah pejabat termasuk anggota DPR RI, Suhardi Duka, Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Suraidah Suhardi, dan Wakil Ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta nampak menghadiri pelantikan tersebut. (Sdr)

  • Bagikan