Wabup Bulukumba Ajak Kemenag Sulsel Sinergi Bangun Toleransi Antar Agama

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.CO – Toleransi merupakan sikap kita sebagai umat yang beragama dan mempunyai keyakinan untuk menghormati dan menghargai manusia yang beragama lain. Semua agama pun mengajarkan nilai universal untuk menghargai sesama manusia tanpa membedakan.

Kerukunan antar masyarakat terus dibangun agar Kabupaten Bulukumba mampu menjadi suatu daerah yang nyaman bagi seluruh umat beragama.

Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf, menyampaikan hal itu dihadapan para kepala kantor Kemenag Se Sulsel dipendopo rumah jabatan Bupati Bulukumba, dijalan anggrek, Kamis (6/1/2022).

Ia mengatakan, saat ini kami terus berbenah untuk menjadikan Bulukumba menjadi rumah untuk siapa saja dan semua agama.

Pada kesempatan ini, Wabup Bulukumba Edy Manaf juga mengajak untuk bersama-sama mengakselerasi pembangunan
bidang keagamaan. Kabupaten Bulukumba tengah mengupayakan penguatan program di bidang keagamaan, termasuk penguatan di bidang pendidikan keagamaan.

Semangat dalam pembinaan keagamaan adalah hal yang sangat penting agar dapat menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan sehingga terwujud manusia yang berakhlak dan berbudi pekerti baik.

Program-program Kemenag Bulukumba maupun dari lembaga lain sangat luar biasa. Banyak sekolah-sekolah keagamaan seperti pesantren dan rumah tahfidz serta berbagai fasilitas rumah ibadah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, H Khaeroni, mengapresiasi hal yang dilakukan Pemkab Bulukumba dalam menciptakan maupun menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bulukumba.

Khaeroni mengungkapkan bahwa di tahun 2022 ini, Kementerian Agama Republik Indonesia akan mencanangkan Tahun Toleransi. Karenanya, seluruh pihak bersinergi dalam membangun komitmen membumikan spirit Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

H Khaeroni juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Bulukumba yang telah menerima rombongan dan memberikan kesempatan untuk melaksanakan event rangkaian Hari Amal Bakti yang ke 76 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan
di Kabupaten Bulukumba. (Sal)

  • Bagikan