Alummi SDN 119 Sarira Sumbang Sepuluh Laptop

  • Bagikan

TORAJA, RAKYATSULSEL – Alummi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 119 Sarira Kecamatan Makale Utara memberikan bantuan sepuluh unit laptop ke SDN 119 Sarira.

Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis oleh Perwakilan Alumni Anton Pabalik dan diterima Kepala Sekolah 119 Sarira Marthina Tandi Tasik, Sabtu (8/1).

Perwakilan, Anton Pabalik menyampaikan bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para alummi SDN  119 yang sebagian besar merupakan diaspora Toraja baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri.

Gagasan terkait bantuan tersebut disampaikan dalam grub alummi. Apalagi, kata dia, ke depan salah satu keperluan mendesak menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah saranan dan prasaran seperti laptop.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak didik yang ada terutama menghadapi UNBK kedepan,” harap Anton.

Dirinya berharap kepada guru bahwa selama anak-anak didik berada di sekolah maka semua tanggungjawab kepala sekolah bersama guru. Sehingga, apapun yang terjadi itu menjadi urusan sekolah tidak boleh ada campur tangan orang tua seperti yang terjadi selama ini. (Cherly)

  • Bagikan