Usai Lantik Kepsek SD Dan SMP,  Bupati Tator Minta Percepataan Vaksinasi

  • Bagikan

TORAJA, RAKYATSULSEL – Bupati Tana Toraja (Tator), Theofilus Allorerung melantik Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ruang Pola Kantor Bupati Tator, Sabtu (8/1).

Tak hanya kepsek, Theofilus Allorerung juga melantik pejabat fungsional guru. Usai melantik, dirinya meminta utamanya kepsek agar turut mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksin di Tator.

“Sebenarnya sudah hampir satu bulan ada penyampaian ke sekolah-sekolah agar mendata siswa dan keluarga mereka yang belum divaksin dan menyampaikan kepada pemerintah setempat agar ditindaklanjuti,” ujar Theofilus Allorerung, Minggu (9/1).

“Dan sampai akhir tahun capaian target vaksin belum mencapai 70 persen. Itu, masih jauh dari target. Salah satu penyebabnya yakni tatap muka di sekolah belum maksimal,” tambahnya.

Sehingga, Theofilus menengaskan setelah bertugas di sekolah nanti agar tugas pertama yang dilakukan adalah mendata siswa dan keluarga yang belum mendapat vaksinasi, minimal 10 orang per kepala sekolah. Sebab, target 80 persen vaksinasi di Februari mendatang.

“Saya memberikan tugas pertama kepada semua kepala sekolah untuk mendata siswa dan keluarganya yang belum divaksin. Kalau tidak mampu melakukan itu maka saya tidak akan segan-segan untuk menganti dengan yang lain yang mau bekerja,” tegasnya.

“Mutasi yang dilakukan ini, jangan dijadikan hal yang ditakuti karena sebagai seorang aparatur sipil Negara (ASN) mutasi itu merupakan bagian dari tugas dan setiap mutasi itu memiliki nilai yang berbeda,” tambahnya. (Cherly)

  • Bagikan