Lantik 28 Kepala OPD, Muchtar Ali Yusuf: Jika saya Berlari Kencang, Kepala OPD Harus Mengimbangi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf, melantik dan mengambil sumpah 28 pejabat pimpinan tinggi pratama, di pendopo rumah jabatan Bupati Bulukumba, Senin malam (10/1/2022).

Sebanyak 28 pimpinan tinggi pratama yang dilantik itu merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengisi kelembagaan baru sebagaimana amanat dari Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan kedua atas Peraturan Daerah Nomor 14 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

“Kelembagaan baru ini merupakan lembaran baru bagi saudara yang dilantik, sehingga saudara tidak perlu terbebani dengan masa lalu,” kata Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, saat menyampaikan kata sambutan.

Ia mengatakan, dengan jabatan baru tersebut menjadi kesempatan baik bagi kepala OPD untuk menunjukkan kinerja yang lebih baik, lebih responsive, lebih inovatif dan komunikatif.

Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf, mengingatkan para kepala badan dan dinas yang dilantik untuk bekerja secara maksimal, bekerja mewujudkan visi misi harapan baru. Bupati berharap amanah selaku kepala OPD akan mewujudkan kinerja pemerintahan yang baik.

“Saya minta agar kinerja kinerja dapat ditingkatkan. Ibaratnya jika saya bersama Wakil Bupati berlari kencang dalam bekerja, maka, saudara (kepala OPD) harus mampu mengimbangi dam juga berlari kencang,” tegas HA Muchtar Ali Yusuf.

“Kami akan evaluasi kinerja dalam setiap 3 dan 6 bulan. Jika dalam rentan waktu ini saudara tidak mampu bekerja maksimal dan tidak sesuai target, maka silahkan mengundurkan diri,” sambungnya.

Dari 28 pejabat yang dilantik, ada 3 jabatan kelembagaan baru yang tidak diisi, yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan
Pangan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Direktur RSUD Andi Sulthan Daeng Radja. Bupati Bulukumba berencana melakukan lelang jabatan atau seleksi terbuka terhadap Ketiga jabatan yang masih lowong itu. (Sal)

  • Bagikan