Parpol Ramai-ramai Goda Adnan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sejumlah partai politik terus berusaha mendapatkan perhatian dari Adnan Purichta Ichsan. Daya magnet Bupati Kabupaten Gowa itu dalam meningkatkan elektoral politik menjadikan dia menjelma jadi primadona bagi elite-elite partai di Sulawesi Selatan.

Godaan kepada Adnan terang-terangan dilakukan elite partai. Meski saat ini masih tercatat sebagai kader Partai Golkar, tawaran bergabung tetap datang dari PKS, NasDem, PDIP, dan PPP.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera Sulsel, Muhammad Amri Arsyid mengatakan ‘melamar’ langsung Adnan pada Maret 2021.

“Sejak itu kami intens komunikasi. Kami menunggu realisasi lamaran kami ke beliau. Insyaallah, kalau jodoh tidak akan ke mana,” kata Amri, Senin (10/1/2022).

Menurut dia, PKS punya hubungan baik dengan Adnan karena tercatat sebagai salah satu partai politik pengusung di Pilkada Gowa 2020. Bahkan, klaim Amri, Adnan memberikan sinyal bila hatinya ke PKS.

“Kami pernah melamar Pak Adnan bergabung PKS pada saat bertemu langsung beberapa waktu lalu, beliau sampaikan hatinya sudah ada di PKS,” ujar Amri.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Amir Uskara mengatakan, PPP sebagai partai politik terbuka untuk siapa saja. Termasuk bila Adnan mau bergabung. “PPP selalu terbuka, kalau pak Adnan gabung silahkan, kami juga mengajak agar sama-sama besarkan PPP,” ujar Amir.

Legislator DPR RI itu menilai semua akan kembali pada Adnan dalam menentukan pilihan. “Kan tak ada paksaan, kembali pada pribadi yang bersangkutan,” kata Amir.

  • Bagikan