Pertama Kali Dilaksanakan, 150 Siswa SD 25 Radda di Luwu Telah Divaksin Sinovac

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Luwu melaksankan vaksinasi kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dengan vaksin Sinovac, guna mencegah penyebaran Covid-19 selama masa Pembelajaran Tatap Muka.

Vaksinasi untuk siswa SD di kabupaten Luwu ini dilauncing langsung Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto dan disaksikan Ketua TP-PKK Luwu, Dr Hayarna Hakim; Kadis Pendidikan Luwu, Hasbullah; Kadis Kesehatan Luwu, dr Rosnawari dan sejumlah orang tua siswa SDN 25 Radda, Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Rabu (12/1/2022).

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto menuturkan, untuk vaksinasi siswa SD yang pertama kali dilaksanakan ini, sebanyak 150 siswa yang telah di vaksin.

“Selanjutnya, vaksinasi berikutnya kita target lagi sebanyak 350 siswa SD untuk divaksin Sinovac,” ujar AKBP Fajar.

Dia menyebutkan, vaksinasi untuk siswa SD ini merupakan prioritas utama untuk mendukung program pendidikan tatap muka langsung, sehingga anak anak bisa terhindar dari sebaran virus Covid-19 dan mereka tetap sehat menghadapi proses belajar nanti.

“Saya juga bersyukur program vaksinasi siswa SD ini didukung Ketua TP-PKK Luwu, termasuk jajaran Pemkab Luwu sehingga prosesnya berlangsung sukses,” tandas AKBP Fajar Dani Susanto.

Sementara Ketua TP PKK Luwu, Dr Hayarna Hakim mengatakan siap memberi support pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SD, yang merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemkab Luwu ini.

“Kami bersyukur vaksinasi anak anak kita siswa SD berjalan sukses dan respon orang tua siswa juga sangat positif,” ungkap Hayarna.

Salah satu siswa SD 25 Radda yang telah menerima vaksin, Alif Alfarizi mengaku dirinya merasa sehat usai di vaksin. “Saya sudah di vaksin, Alhamdulillah vaksin aman dan saya sehat-sehat,” tutur Alif Alfarizis yang juga diiyakan teman-temannya. (Irw)

  • Bagikan