TP PKK se-Kota Parepare Gelar Konsolidasi, Erna Rasyid Taufan: Bangun Kebersamaan Tingkatkan Kinerja

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK se-Kota Parepare melakukan rapat konsolidasi pasca reshuffle pengurus beberapa waktu lalu. Rapat konsolidasi yang melibatkan PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan ini dikemas secara santai dalam acara silaturahmi yang digelar di Balai Ainun Parepare, Rabu, (12/1/2022).

Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, rapat konsolidasi itu menjadi ajang dalam membangun kebersamaan para pengurus PKK se-Kota Parepare.

Rapat ini juga untuk menyosialisasikan agar pengurus kecamatan dan kelurahan dapat menyesuaikan tugas dan fungsi berdasarkan struktur baru sesuai dengan peraturan Kemendagri.

“Selain memperkuat hubungan silaturahmi, rapat perdana ini kita jadikan ajang untuk meningkatkan kinerja dan menyusun program-program untuk tahun ini,” papar Erna, sapaan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

Erna yang juga Kerua DPD II Partai Golkar Parepare menekankan, dari berbagai program yang akan dilakukan, stunting kata dia masih menjadi issu sentral, khususnya dalam proses pendataan yang valid.

“Saya lihat kemarin TP PKK bekerja sama dengan dinas-dinas terkait turun langsung ke masyarakat untuk melakukan pendataan terkait stunting, namun data kemarin masih ada kekurangan, karena setiap saya turun ada anak yang masuk data stunting, kayaknya tidak pantas dikategorikan stunting, sehingga itu perlu diperbaiki ke depan,” ungkap Erna.

Selain stuntin, ia juga berharap, PKK dapat tampil sebagai garda terdepan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi.

“Dan juga terkait vaksinasi yang harus lebih dimaskimalkan dan disosialisasikan agar tidak
berbenturan dengan masyarakat. PKK harus selalu menjadi fasilitator dan memotivasi masyarakat apapun program yang dilaksanakan Pemerintah,”pesan Erna. (Yanti)

  • Bagikan