EL Classico : Skor Akhir 3-2, Real Madrid Kandaskan Barcelona di Perpanjangan Waktu

  • Bagikan

RIYADH, RAKYATSULSEL – Real Madrid lolos ke partai final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan rivalnya Barcelona di menit perpanjangan waktu.

Federico Valverde mencetak gol penentu kemenangan setelah gol penyama kedudukan Ansu Fati memaksa perpanjangan waktu di Stadion King Fahd Riyadh, Arab Saudi.

Dalam pertandingan El Clasico yang mendebarkan, Real memimpin tiga kali dan Barca membalas dua kali sebelum Valverde akhirnya mengubah skor menjadi 3-2.

Striker Real Madrid, Karim Benzema mencetak gol dan memberi assist pada waktu normal, tetapi Luuk de Jong dan Fati menyamakan kedudukan di setiap babak.

Benzema kerap kali menggempur pertahanan barca, sementara kecepatan Vinicius dalam serangan balik menyebabkan masalah bagi Barcelona.

Namun tim asuhan Xavi juga menciptakan peluang, terutama melalui Ousmane Dembele dan pemain pengganti Pedri, meski tak mampu memanfaatkannya

Pertandingan ini juga merupakan debut dari mantan pemain depan Manchester City Ferran Torres, yang telah kembali dari cedera.

Juara La Liga musim lalu Atletico Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao pada Kamis (13/1) di semifinal lainnya, sementara  Real Madrid akan menunggu di partai final dan optimis  mengejar Piala Super ke-12 mereka. (bbc/*)

  • Bagikan