Raih Dua Kategori, UNM Kampus Terbaik Program Pertukaran Mahasiswa MBKM

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Di ajang Dikti Award 2021, UNM dinobatkan sebagai kampus terbaik program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada dua kategori.

UNM sebagai kampus dengan pengirim dan penerima terbanyak program pertukaran mahasiswa merdeka dan kampus pelaksana modul Nusantara terbanyak di Sistem Pembelajaran Daring Direktorat Pendidikan Tinggi (Spada Dikti).

Penyerahan award dilakukan oleh pelaksana tugas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Profesor Nizam dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Profesor Hasnawi Haris di Aula Kemdikbud Ristek Jakarta, Kamis (13/1/2022).

UNM mengirimkan 635 mahasiswanya mengikuti program pertukaran di beberapa kampus di Jawa dan Sumatera. Adapun jumlah mahasiswa yang diterima untuk mengikuti perkuliahan di UNM mencapai 465 orang.

Sebagai penanggung jawab program MBKM, Hasnawi mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja tim MBKM dan seluruh jajaran di UNM mulai dari rektor, wakil rektor, dekan hingga pimpinan program studi.

Adapun Rektor UNM, Profesor Husain Syam, mengapresiasi penghargaan ini. Husain mengatakan award ini menjadi pertanda UNM terus maju dan bersaing dengan universitas terkemuka lainnya di Jawa.

Dia mengatakan MBKM merupakan program Kemdikbud Ristek yang berorientasi meningkatkan kualitas dan wawasan mahasiswa melalui beberapa program. Salah satunya program pertukaran mahasiswa yang peminatnya ternyata sangat besar.

Rektor berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan cambuk bagi sivitas akademika UNM untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan pendidikan dan peradaban bangsa.

“Tentu saya juga mengapresiasi tim MBKM UNM yang telah bekerja keras melalui beberapa program. Award ini buah dari kerja keras itu,” ujar Husain. (*)

  • Bagikan