5 Cara Aman Melakukan Pinjam Online

  • Bagikan

RAKYATSULSEL – Saat ini banyak cara untuk memperoleh uang pinjaman, salah satunya adalah pinjaman online (pinjol). Pinjol banyak dimanfaatkan masyarakat terutama pada kondisi pandemi. Mudahnya akses melalui aplikasi, syarat yang mudah, dan cepatnya pencairan dana menyebabkan banyak orang tergiur melakukan pinjol.

5 Tips Aman Pinjaman Online
Untuk mencegah penipuan pinjol, pada artikel ini akan dibahas tips memilih dan melakukan pinjaman online. Simaklah ulasan berikut ini!

1. Besar pinjaman sesuai kemampuan
Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman online, perlu untuk memilah besaran kebutuhan Anda dengan kemampuan Anda membayar cicilan. Hal ini akan membuat Anda dapat mengontrol diri dari kemudahan melakukan pinjaman online. Pinjaman online dari Amar Bank dapat Anda pertimbangkan karena memberikan pinjaman dengan waktu cicilan yang panjang sehingga meringankan besar cicilan per bulan.

Usahakan besar pinjaman sesuai kebutuhan dan pendapatan Anda. Selain itu, hindarilah melakukan pinjol untuk hal-hal yang tidak perlu atau hanya keinginan tanpa kepentingan. Tunaiku adalah aplikasi pinjol yang memberikan pencairan dana cepat yang dapat Anda dipertimbangkan.

2. Terdaftar di OJK
Sebelum Anda melakukan pinjaman online, Anda harus memeriksa apakah aplikasi pinjol yang ingin Anda gunakan terdaftar dan mempunyai izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta memiliki legalitas fintech. Adanya OJK akan menyebabkan peminjaman uang aman dan mendapat pengawasan langsung dari Jasa Keuangan.

Selain OJK/fintech, aplikasi pinjol dapat dikatakan aman jika bank induk telah memiliki izin OJK sebagai bank umum konvensional, contohnya seperti aplikasi pinjol Tunaiku. Tunaiku aman dan terpercaya karena berasal dari bank induk PT Bank Amar Indonesia Tbk yang telah memiliki OJK.

3. Baca dan pahami perjanjian kontrak
Pinjol memiliki kontak perjanjian yang ditawarkan. Baca dan pahamilah kontrak perjanjian tersebut untuk memudahkan Anda mengetahui hak dan kewajiban Anda. Memahami kontrak perjanjian diperlukan juga untuk mengatur strategi pembayaran karena masing-masing pinjol memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Pinjaman online dari Amar Bank adalah pinjol terbaik dan terpercaya dengan dana yang lebih cepat cair.

4. Rancang strategi pembayaran
Setelah membaca perjanjian dan mengetahui jumlah uang yang dibutuhkan, sebaiknya Anda merancang strategi pembayaran. Hal ini akan memudahkan Anda mengatur pengeluaran dan menyisihkan pendapatan untuk cicilan pinjol.

  • Bagikan