Reses di Kelurahan Rijang Pittu, Andi Sugiarno Bahas Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Anggota DPRD Sidrap, Andi Sugiarno melaksanakan reses di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengae, Jumat(15/1). Agenda ini sekaligus mempererat silaturahmi dengan konstituen.

Pada kesempatan itu, Andi Sugi–sapaan akrabnya banyak membahas terkait program pemberdayaan masyarakat. Kata dia, reses ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun sesuai amanat undang-undang.

Namun, wakil ketua DPRD Sidrap itu mengatakan, sejak adanya pandemi, kegiatan reses maupun temu Konstituen dikurangi. Ia berharap kegiatan kedewanan yang dilakukan diluar kantor bisa kembali normal di 2022 ini.

“Semoga di 2022 ini, menjadi tahun yang lebih baik, dijauhkan dari musibah bencana terutama penyakit, karena beberapa tahun ini negara kita dilanda covid-19,” ujar Andi Sugi.

Politisi partai Golkar itu mengungkapkan, covid-19 berdampak dihampir semua sektor, termasuk anggaran yang harus dipangkas untuk penanganan Covid. Sehingga keluhan masyarakat terkait rusaknya insfrastruktur tidak bisa diselesaikan secara maksimal.

“Adapula program-program pemberdayaan masyarakat itu kita akan usulkan, seperti tata boga dan menjahit. Program itu dilakukan karena pandemi yang membuat masyarakat harus kehilangan pekerjaan dan juga lebih banyak tinggal dirumah. Sehingga diharapkan tetap produktif dan bisa bekerja dari rumah, selain itu juga untuk mendorong tumbuhnya UMKM,” ungkapnya.

“Insya Allah, tahun ini program-program tersebut akan terus berkelanjutan, namun saya ingatkan, meskipun kondisi covid-19 melandai kita tetap harus waspada,” tambahnya. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan