TK Pertiwi Sanggala Ajari Murid Peduli Lingkungan Sejak Dini

  • Bagikan

TORAJA, RAKYATSULSEL – Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Sanggala, lembang Saluallo kecamatan Sanggala Utara, mengawali aktivitas tahun 2022 dengan mengajak murid rekreasi di objek wisata religius Patung Burake, Jumat (14/1).

Kegiatan tersebut sekaligus mengajak anak untuk perduli lingkungan sejak dini. Di mana, mereka diajak untuk membersihkan dan menanam bunga. Aktivitas ini diikuti guru dan orang tua siswa.

Kepala Sekolah TK Pertiwi Sanggala, Yohana Pindan mengatakan kegiatan ini bagian dari proses belajar mengajar yang bertujuan agar anak-anak bisa mengenal ciptaan Tuhan.

Selain itu, rekreasi ini program untuk mengajarkan anak-anak sejak dini untuk peduli lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan memelihara tanaman dan menanam tanaman hias.

“Kita harap juga kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah menjaga kebersihan lingkungan sekitar khususnya di area objek wisata seperti di Burake,” ucap Yohana, Minggu (16/1).

Sementara, Orang tua murid, Yosinta Sampe Kanan mengungkapkan terima kasih kepada TK Pertiwi Sanggala lantaran dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak bisa belajar sejak dini untuk peduli lingkungan sekitar.

“Sebagai warga Saluallo, kami bersyukur dan berterima kasih kepada ibu kepala sekolah yang kembali mengaktifkan TK Pertiwi. Meski banyak keterbatasan, tapi dengan adanya TK ini di lingkungan kami, akan sangat berdampak positif terutama dalam pendidikan anak-anak dari usia dini,” jelas Yosinta. (Cherly).

  • Bagikan