Jelang HUT Bulukumba ke-62, Andi Utta Minta OPD Benahi dan Percantik Kantor

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Pemkab Bulukumba bersiap menyambut peringatan hari jadi Bulukumba ke-62 yang jatuh pada 4 Februari 2022.

Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf, mengajak mengajak ASN dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mulai berbenah. Setiap kantor OPD harus jadi contoh, mulai dari kebersihan, penataan taman, pagar kantor, termasuk pengecatan kantor OPD.

Terkait dengan pemberian warna kantor OPD, Andi Utta sapaa akrab Bupati Bulukumba mengingatkan agar pemberian warna kantor OPD harus lebih polos.

“Bagus kalau warnanya polos, warna yang polos tidak dikaitkan dengan warna partai politik (parpol),” kata Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, saat menyampaikan kata sambutan diapel gabungan OPD di halaman kantor Bupati Bulukumba, Senin (17/1/2022).

Ia mengatakan, setiap kantor harus selalu tampak bersih dan tertata, karena hal tersebut menunjukkan wajah pemerintahan dan wajah dari para ASN itu sendiri yang berada di kantor tersebut.

Membersihkan dan menanam bunga di kantor tidak perlu anggaran. Namun, yang dibutuhkan adalah kepedulian dan rasa kebersamaan dalam menjaga kebersihan untuk kenyamanan bersama dan masyarakat yang berkunjung.

Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, mengajak pejabat dan ASN mulai sekarang untuk berbenah berbenah. Apalagi tahun ini, Bulukumba akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, dimana seluruh kontingen maupun masyarakat Kabupaten Kota akan berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

Andi Utta juga meminta tim pengendali banjir untuk kembali melakukan pengecekan mengantisipasi musim hujan pada bulan Februari nanti sehingga kejadian banjir bisa diantisipasi lebih dini. (Sal)

  • Bagikan