KKN Unhas Gelombang 107 Gelar Seminar Virtual, Bahas Perhutanan Sosial

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSELM – Seminar program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas Gelombang 107 dilaksanakan secara virtual di kantor UPT KPH Ajattapareng, Kabupaten Barru, Senin (17/1).

“Kegiatan mahasiswa KKN Unhas di kantor UPT KPH Ajattapareng ini berlangsung selama 2 bulan dan fokus pada bidang perhutanan sosial,” ungkap Kepala KPH Ajattapareng, Sukri.

“Sedangkan program kerja individu di fokuskan pada lokasi perhutanan sosial di desa Lalabata dan Kelompok Tani Hutan Kemasyarakatan Kelurahan Coppo, Sukkuru Mappoji,” tambahnya.

Sementara, Dosen Pembimbing KKN Unhas, Fuad Husein Akbar mengatakan program kerja kelompok KKN Unhas yakni public speaking berorientasi ke segenap guru di Kabupaten Barru.

Di samping itu, Fuad selaku Dosen Pembimbing berharap agar mahasiswa KKN Unhas Gelombang 107 dapat menerapkan ilmunya ke segenap masyarakat maupun kelompok perhutanan di Barru.

Terpisah, Koordinator Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 107, Rachmat Maulana Nur usai seminar virtual mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerjasama ke semua mitra kerja Unhas di Barru.

“Walaupun kami hanya berjumlah enam orang tapi kami akan membuktikan bahwa kualitas lebih penting dari pada kuantitas,” jelas Rachmat. (*)

  • Bagikan