Yayasan Hadji Kalla Serahkan Bantuan Peralatan Usaha untuk Disabilitas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Yayasan Hadji Kalla serahkan bantuan produktif dan peralatan belajar untuk 23 Orang Disabilitas, Senin 17 Januari 2021 di Ruang Belajar STMIK Handayani Makassar, Jalan Adyaksa Baru No.1, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang.

Program ini merupakan bagian dari program lanjutan Pelatihan Disabilitas Siap Kerja yang telah berlangsung pada 2021 yang lalu. Ke-23 Disabilitas yang dibantu berasal dari berbagai latar belakang dan usia.

Pada kesempatan itu, hadir langsung jajaran pimpinan dan dosen STMIK Handayani Makassar, yang menjadi mentor bagi peserta disabilitas. Diantaranya, Ketua STMIK Handayani Nasrullah, Ketua Prodi Manajemen Informatika (D3) Muhammad Akbar.

Lalu, Ketua Penjaminan Mutu Internal Najirah Umar, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Abdul Latief Arda. Sementara Yayasan Hadji Kalla diwakili langsung oleh Manager Bidang Educare, Suharto Parai.

Bantuan diberikan langsung secara simbolis kepada masing-masing penyandang disabilitas yang telah menyelesaikan program pelatihannya di STMIK Handayani Makassar selama 3 bulan.

Bantuan ini diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk memberikan stimulus kepada teman disabiltas agar bisa menjadi lebih produktif dan siap memulai usaha masing-masing secara mandiri.

Manager Bidang Pendidikan; Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai, menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa paket PC (Personal Computer) standar. Harapannya, teman disabilitas yang sebelumnya banyak dianggap sebelah mata oleh masayarakat, juga bisa memulai usahanya secara mandiri.

“Jika sebelumnya mereka tidak mampu secara modal dan skill, maka kita bantu dengan memberikan pelatihan selama beberapa bulan dan bekerja sama dengan STMIK Handayani sebagai implementor program Disabilitas Siap Keja ini,” ungkap Suharto, Senin (17/1).

  • Bagikan