Pemkab Mamuju Mulai Lakukan Vaksinasi Anak

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju mulai melakukan vaksinasi anak, Rabu (19/1). Kegiatan ini dilaunching di SDN 01 Mamuju, Jalan Sultan Hasanuddin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin mengatakan, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Sementara, ada sekira 30 ribuan anak yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Mamuju.

“Sasaran kita umur 5 sampai 11 tahun,” kata Alamsyah melalui Telpon Seluler. Rabu (19/1).

Meski begitu, Alamsyah mengaku masih akan melakukan sosialisasi kepada para orang tua murid tentang vaksinasi anak ini. “Tidak divaksin juga kalau tidak ada persetujuan orang tua, kita dulu melakukan sosialisasi,” jelasnya.

Sementara, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno didamping wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq bersama rombongan mendatangi sekolah dasar (SD) 01 Mamuju untuk melakukan Vaksinasi anak dan Vaksin booster.

Target untuk Kabupaten Mamuju hari ini adalah SDN 1 Binanga 300 siswa, SD Buah hati 150 siswa, Sementara untuk Kabupaten Pasangkayu target 1000 siswa. Sedangkan Kabupaten Mamuju Tengah dan Polman masih menunggu kegiatan vaksin masyarakat umum.

”Mamuju SDN 1 target 300 siswa SD Buah hati 150 siswa. Pasangkayu 1000 siswa. Mateng dan Polman menunggu vaksin khusus anak 6-11 tahun setelah target terpenuhi,” sebut Eko.

Ia berharap, para orang tua dan guru mendukung suksesnya Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini agar kesehatan generasi penerus bangsa ini tetap terjaga dalam mengenyam pendidikan secara tatap muka aman dan nyaman. (Sudirman)

 

  • Bagikan