Tampil di Final, Peserta Lomba Lagu Daerah Folk Song Luwu Utara Sowan ke Wakil Bupati

  • Bagikan

MASAMBA, RAKYATSULSEL – Peserta Lomba Lagu Daerah Folk Song Singing Competition se-Tana Luwu asal Kabupaten Luwu Utara sowan atau bersilaturahmi dengan Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Suaib Mansur di Ruang Kerja Bupati, Rabu (19/1).

Kunjungan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pelepasan peserta lomba oleh Wakil Bupati Suaib Mansur. Luwu Utara sendiri pada ajang Lomba Folk Song berhasil tampil di final, dan bersaing dengan Kabupaten Luwu dalam perebutan juara.

Wabup Suaib Mansur berharap, Luwu Utara dapat memberikan penampilan terbaik saat final yang akan dilangsungkan di Istana Kedatuan Luwu. Lomba ini masuk rangkaian Pekan Budaya Tana Luwu guna memeriahkan Hari Jadi Ke-754 Tana Luwu.

“Berikan yang terbaik, dan bawa pulang kemenangan,” kata Suaib.

Menurutnya, kemenangan tidak hanya disimbolkan dengan merebut gelar juara, tetapi banyak nilai yang bisa dipetik oleh peserta, salah satunya menjaga nama baik daerah Luwu Utara.

“Yang namanya kompetisi, tentu kita ingin juara, tapi juara bisa diartikan juga dengan menjaga nama baik daerah kita,” terang dia.

Dikatakan Suaib, peserta Luwu Utara dalam lomba ini harus mampu menampilkan visi kebudayaan agar tetap terjaga.

  • Bagikan