Cegah Penyebaran Omicron di Parepare, KSOP Perketat Prokes dan Vaksin Penumpang

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL – Kesyahbandaran Otoritas Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Parepare bersinergi dengan tim terpadu, yakni Polsek KPN, Kantor Kesehatan Kepelabuhanan (KKP) Parepare kembali memperketat pengamanan penumpang, di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Kepala KSOP Parepare, Triono mengemukakan bahwa pengetatan yang dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi adanya kasus Omicron yang saat ini mulai menyebar di Indonesia.

“Semua penumpang yang naik maupun yang turun dari pelabuhan Parepare, akan dilakukan pengetatan proses sesuai dengan SS 95 dari Drektorat Jenderal Perhubungan Laut,”terang Triono.

Lebih lanjut iya menerangkan bahwa, semua wajib menggunakan masker, baik yang bekerja di dalam kawasan pelabuhan maupun penumpang yang akan naik dan penumpang yang turun.

Di samping itu, pihak KSOP juga telah menyiapkan aplikasi Peduli lindungi yang berbasis internet untuk mengetahui penumpang, telah melakukan vaksin atau belum.

“Apabila ditemukan penumpang yang belum vaksin, maka pihak KSOP Parepare bekerjasama dgn kkp akan langsung memberikan vaksin gratis yang telah disiapkan di terminal penumpang,”tandasnya.

Ia berharap agar semua penumpang yang akan melakukan perjalanan bisa mengikuti protokol kesehatan yang ketat untuk memghindari virus baru Omicron.(Yanti)

  • Bagikan