Miris, TKA Cina PT Huadi Bantaeng Lecehkan Tenaga Lokal Hingga Trauma

  • Bagikan

BANTAENG, RAKYATSULSEL – Tenaga kerja lokal berinisial YI yang bekerja di PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Desa Papanloe, Kecamatan Pa’jukukang mengalami pelecehan seksual yang dilakukan Tenaga Kerja Asing (TKA), Mr Tzang.

 

Peristiwa buruk itu terjadi pada hari Sabtu 15 Januari 2022 di ruang pemantau material PT Huadi Nickel Alloy.

 

Paman korban, AF yang ditemui menjelaskan kronologis kejadian pelecehan yang membuat keponakannya mengalami trauma berat itu.

 

“Dalam ruang kerjanya, YI biasanya berdua dengan teman perempuannya. Kemudian, Mr Tzang masuk ke ruang kerja itu. Lalu menyuruh teman YI untuk ambil air minum,” kata dia, Senin (24/1).

 

Setelah tinggal berdua di dalam ruangan pemantau material, Mr Tzang berbincang dengan YI. Mr Tzang yang tak tahu bahasa Indonesia menggunakan google translate di smartphonenya untuk berkomunikasi.

 

“Namun tidak lama, Mr Tzang memegang tangan YI dan meminta membuka masker. Selanjutnya YI dicium pada bagian bibirnya. Karena tidak terima, YI lalu menendang Mr Tzang untuk meloloskan diri,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, AF menjelaskan setelah kejadian itu YI mengadu ke keluarganya dan melaporkan kejadian itu ke Polres Bantaeng.

 

“Bahkan pihak keluarga YI mendapatkan intervensi dari PT Huadi saat melapor. Kondisi YI saat ini mengalami trauma berat. Saya berharap pihak kepolisian segera mengambil tindakan untuk memenjarakan Mr Tzang,” tegasnya. (Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version