Komisi II DPRD Wajo Kunker ke Dinas Koperasi Sulsel, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

WAJO, RAKYATSULSEL - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo yang dipimpin Ketua Komisi II H. Sudirman Meru melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan di jalan Andi Pettarani, Makassar, Jumat (28/01/2022).

Dalam Kunker itu rombongan Komisi II diterima Kadis Koperasi Sulsel yang diwakili Kordinator / Satgas LPDB & UMKM untuk wilayah Sulsel, Febrianto Arruanpitu.

Sudirman Meru mengatakan bahwa Kunker Komisi II itu untuk melakukan konsultasi dan koordinasi guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait dengan program bantuan Kementerian Koperasi terhadap dana bantuan bergulir lewat koperasi yang dikelola oleh LPDB (Lembaga Pengelolah Dana Bergulir).

Menurut Sudirman Meru, intinya meminta kembali LPDB untuk kembali hadir di Kabupaten Wajo dalam membantu masyarakat Wajo lewat pembiayaan Koperasi dengan bunga rendah dibawah bunga konvensional.

"Karena kita tau bahwa berdasarkan penilaian LPDB, bahwa perkoperasian di Kabupaten Wajo pernah mengalami masa-masa suram bahkan masuk dalam kategori zona merah akibat dana LPDB yang pernah dikucurkan dibeberapa koperasi di Wajo sekitar di atas 50 persen bermasalah," ungkap legislator PAN ini.

Lanjut Sudirman Meru, kehadiran Komisi II untuk kembali membangun komunikasi untuk menata kembali kerja sama antara LPDB dan koperasi-koperasi yang punya kompetensi dan komitmen usaha yang profesional dengan potensi usaha yang riil dan berkesinambungan. (*)

  • Bagikan