Aksi Peduli RMS, Janjikan Motor Penjual Kue Keliling Viral di Parepare

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Penjual kue tradisional keliling di Parepare Hasna yang sempat viral menarik perhatian RMS–akronim Rusdi Masse.

Diketahui, video Hasna yang berjualan sambil bernyanyi dengan menggunakan bahasa bugis beredar luas di media sosial. Bahkan videonya diunggah oleh anggota DPR RI Fraksi NasDem itu.

Saat RMS melakukam video call (vc), Hasna mengaku berjualan dengan lagu ciptaannya sendiri. Lirik dan nada spontan ia suarakan. Liriknya itu singkatan dari nama kue tradisional yang ia jual.

RMS pun kemudian meminta kadernya untuk mencari tahu sosok ibu penjual kue keliling itu. Anggota DPRD Kota Parepare dari Fraksi NasDem Suyuty pun cepat mendapatkan ibu penjual kue keliling itu.

Tak berselang lama, melalui telepon seluler RMS, ia melakukan panggilan Video Call (VC) kepada ibu penjual kue keliling itu.

“Halo Bang Darling,” kata RMS mengawali panggilan video callnya dengan penjual kue keliling itu.

Setelah itu, RMS bertanya-tanya mengenai aktivitasnya sebagai penjual kue keliling. Hasna mengaku menjalankan dagangannya dengan berjalan kaki dan kadang menggunakan ojek online.

Tak berpikir panjang, RMS pun langsung akan membelikan motor kepada penjual kue keliling itu. “Kalau saya pulang (ke Sulsel), saya belikan motor nah. Supaya kamu bisa pakai menjual,” kata RMS.

Mendengar hal itu, Ibu penjual kue keliling itu pun tak bisa menahan rasa bahagianya setelah dapat panggilan video call dan akan dibelikan motor oleh RMS. “Sangat terima kasih banyak, Pak. Alhamdulillah,” jawab Hasna ke RMS. (Yadi)

  • Bagikan