Pangkep Tuan Rumah Pra Porprov Balap Motor, Target 2 Emas di Porda Sinjai – Bulukumba

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Kabupaten Pangkep, optimis lolos dengan target 2 emas di cabang olahraga balap motor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang akan digelar di Sinjai-Bulukumba 2022 mendatang.

Optimisme tersebut bukan ekspektasi semata, lantaran peluang Kabupaten Pangkep cukup terbuka, mengingat Sirkuit Karaeng Mallombassang Pangkep menjadi venue Pra Porprov 2021, ditambah rider yang memperkuat Pangkep merupakan pembalap yang kaya pengalaman di pentas nasional.

“Kita punya 4 rider kebanggaan yang kaya pengalaman, kita optimis dengan target 2 medali emas di Porda Sinjai Bulukumba 2022 mendatang,” ungkap Ketua panitia Pra Porprov Balap motor, Kadir Emo, Selasa (01/02/2022).

Empat rider dipastikan memperkuat Pangkep di ajang balap motor, yakni Al Fauzan, Muhammad Raihan Anggara, Andika, dan Renaldi, dimana dua nama terakhir merupakan pembalap berlabel nasional.

“Kita punya pembalap berpengalaman di pentas kejurnas, mohon doanya untuk atlet kebanggan kita,” tambah Kadir Emo.

Di ajang Pra Porprov yang dihelat 4 hingga 5 Februari 2022 ini, diperlombakan 4 kelas, yakni kelas bebek 125cc 4 standar perorangan, kelas bebek 150cc 4 standar perorangan, kelas bebek 125cc 4 standar beregu, dan kelas bebek 150cc 4 standar beregu.

Selain Pra Porprov, panitia pelaksana ikut merangkaikan kegiatan tersebut dengan tajuk wisata racing, dimana selama 5 hari penyelenggaraan, juga digelar road race dan drag bike.

“Jadi kita hadirkan wisata racing, dimana selain Pra Porprov, kita juga helat drag bike dan road race, ini juga sebagai rangkaian hari jadi kabupaten Pangkep Ke 62 tahun,” Tutupnya.

Berdasarkan jadwal, panitia akan membuka wisata racing ini dengan Drag Bike pada tanggal 2 hingga 3 Februari, kemudian disusul event Pra Porprov pada 4 hingga 5 Februari, dan ditutup dengan ajang
Roadrace 5 hingga 6 Februari.

“Ratusan Rider yang ikut bertarung nanti wajib mengantongi kartu vaksin kedua, karena kegiatan yang digelar ini tetap ketat dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kadir Emo.

Hingga saat ini, kurang lebih 150 pembalap siap ambil bagian dalam wisata racing tersebut, mereka yang datang tidak hanya dari Pangkep, namun datang dari luar Pangkep, luar Sulawesi hingga pulau jawa.

Ratusan Rider tersebut siap menjajal Sirkuit Karaeng Mallombassang Pangkep, yang memiliki panjang 1.150 meter, dengan 7 tikungan.(*)

  • Bagikan