Jelang Pelantikan dan Rapat Kerja, ISMI Sulsel Gelar Rapat Pra Rakorwil

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ikatan Saudagar se-Indonesia (ISMI) Sulsel menggelar rapat pra Rakorwil jelang pelantikan dan rapat kerja 5 Februari mendatang.

Rapat Pra Rakorwil diadakan dikediaman Wakil Ketua 3 MPW ISMI Sulsel, Periode 2021-2026, yang membawahi Bidang Agripa, Indatpro dan Esdamik, H.M. Natsir Kalla, SE., MM.

Hadir beberapa tokoh dalam kegiatan tersebut seperti Ketua Bidang Agripa, Ir. H. Machmud Lambang, ST., MT., IPM, CWM, Ketua Bidang Indatpro, Dr. Ir. H. Sudarman Supardi, MT., Sekretaris Bidang Esdamik, St. Supiana Sultan, serta Pengurus lainnya di 3 bidang tsb.

Dalam rapat tersebut, H. Sudarman Supardi yang memimpin Bidang Indatpro mengajukan beberapa pola kerjasama dengan stakeholders yang nantinya akan menghasilkan MOU.

“MoU nantinya kami menyasar salah beberapa Universitas Islam serta dgnbank beberapa bank syariah,” ujar Sudarman

Sejalan dengan itu, dari sisi Agrifa, H. Machmud Lambang banyak yang mengajukan program kerja yg berhubungan dgn pertanian, perkebunan, perikanan, dan ketahanan pangan.

Lanjut, Bidang Esdamik, yang diwakili Supiana Sultan mengajukan program energi gas, listrik, dan BBM dari sampah. “Kami mengajukan program dimana mengurai sampah plastik menjadi BBM, maupun program energi terbarukan lainnya,” kata Supiana.

Disamping itu, ada pula program wisata kemaritiman sebagai prasarana wisata ke pulau pulau misalnya wisata bawah laut, wisata kuliner laut, dan sebagainya.

Dari hasil rapat pra Rakorwil, rencananya pelantikan dan rapat kerja yang bertajuk ‘Kolaborasi dan Sinergitas dalam mendorong penguatan industri halal dan kemandirian pangan menuju era 5.0’ tersebut akan di selenggarakan di Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, dengan menghadirkan berbagai program dan dan MoU bersama beberapa pihak.

  • Bagikan