Pastikan Terapkan K3, DPN Perkasa Sulbar Tinjau Sejumlah Proyek di Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Sulbar meninjau sejumlah pengerjaan proyek di Kabupaten Mamuju, Jumat (4/2).

Wakil Ketua PBW DPN Perkasa Sulbar Maksum Dg Mannassa mengatakan pihaknya sengaja melaksanakan peninjauan sejumlah proyek untuk memastikan rekanan menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk para pekerja. Sebab hal itu penting dan tidak bisa diabaikan.

“Perusahaan pemberi kerja wajib memperhatikan hal itu (K3). Kami berharap agar keselamatan para tukang dalam bekerja tetap sesuai standar K3 tidak boleh disepelekan,” ucap Maksum, Jumat (4/2).

Hasilnya, sambung Maksum, pihaknya masih banyak menemukan kontraktor tak menerapkan K3. Bahkan, para pekerja tak mengantongi sertifikat kompetensi. PBW DPN Sulbar siap membantu fasilitasi pemenuhan syarat.

“Kami tentu akan membantu prosesnya jika mengalami kendala,” kata Maksum.

Tidak hanya soal K3, sambung Maksum, tapi dirinya juga hendak memastikan agar perusahaan mempekerjakan tukang yang telah bersertifikat. Sebab, hal itu sesuai dengan undang-undang Jasa Konstruksi Nomor 2 Tahun 2017 pasal 47 huruf e.

  • Bagikan