Baik Dalam Hal Pengelolaan Keuangan, Polres Pangkep Raih Penghargaan

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Pangkep raih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Polres Pangkep sebagai Satuan Kerja (Satker) terbaik dalam hal penyampaian LPJ Bendahara.

Kapolres Pangkep, AKBP. Try Handako mengaku prestasi dibidang pengelolaan keuangan tersebut merupakan kerjasama seluruh jajaran di kepolisian resor Pangkep.

“Alhamdulillah bersyukur atas pencapaian prestasi ini, hasil kerjasama dengan seluruh anggota dan tentu dukungan masyarakat pangkep,” ujar Try Handako. Jumat (11/02/2022).

Kepala Seksi Keuangan polres Pangkep, IPTU Akhiruddin menjelaskan, jika sukses Polres Pangkep meraih penghargaan, lantaran penyampaian pelaporan LPJ bendahara paling cepat dari sejumlah polres kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan.

“Jadi kami melaporkan pertanggungjawaban bendahara setiap bulan selama tahun 2021. Dan ini dilaporkan dengan baik dan benar,” ujar IPTU Akhiruddin.

Dari hasil pelaporan pertanggungjawaban bendahara yang baik tersebut, Polres Pangkep diganjar piagam penghargaan, menempati peringkat pertama dari 221 satker wilayah layanan KPPN Makassar II.

Diketahui, Satker dengan kinerja penyampaian LPJ Bendahara terbaik Polres Pangkep menempati peringkat pertama, kemudian disusul Polres Gowa dan Roops Polda Sulsel di peringkat ketiga.(*)

  • Bagikan