Golkar ke Airlangga “Harga Mati”, Gerindra “Ngotot” Prabowo

  • Bagikan

Sebelumnya, pada peringatan ulang tahun ke-14, Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin menyatakan seluruh kader di daerah ini mendukung penuh Prabowo menjadi presiden.

Itu sebabnya, kata Darmawangsyah, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota DPRD kabupaten dan kota, provinsi hingga DPR RI untuk gencar sosialisasi.

Lalu, bagaimana dengan kesiapan partai-partai lain di Sulawesi Selatan?

Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel, Rudi Pieter Goni mengatakan pemilihan presdien masih cukup lama dan tahapannya sampai saat ini belum ada.

“Pilpres nantilah, sekarang juga belum masuk tahapan itu. Seperti orang bilan, kita belum berlayar, kita sudah berpikir ada apa di lautan,” ujar Rudi.

Dia mengatakan ada saatnya PDI Perjuangan Sulsel memperkenalkan jagoannya jika DPP sudah memutuskan satu nama. “Kami di PDI Perjuangan tidak kekurangan kader untuk maju. Mungkin yang lain pusing cari kader. Tapi, kader kami melimpah,” ujarnya.

Menurut Rudi, tahun 2022 ini, pihaknya lebih fokus konsolidasi ketimbangan memikirkan siapa jagoan PDI Perjungan. Dia mengatakan, bila saatnya DPP memastikan satu nama, maka kekuatan partai yang sudh terbangun hingga ke bawah akan mudah untuk bekerja.

“Bukan belum siap. Lebih bagus kami konsolidasikan diri menguatkan elemen partai terlebih dahulu,” ujar anggota DPRD Sulawesi Selatan itu.

  • Bagikan