Ledakan Tabung Gas LPG Porak Porandakan Indekos di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ledakan tabung gas elpiji 3 Kg di Jalan Dg. Tawalla, Kampung Nipa-Nipa, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kamis malam (10/2/2022) porak-porandakan indekos.

Kerasnya ledakan itu menyebabkan dinding tembok Pondok Fardan roboh. Beruntung dalam kejadian ini tak ada koran meninggal dunia. Syafruddin (60 tahun) yang merupakan penghuni sekaligus penjaga indekos tersebut hanya mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya.

Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus mengatakan peristiwa ini diperkirakan terjadi sekira pukul 20.00 Wita. Berdasarkan keterangan korban, ledakan itu berawal dari saat dirinya hendak menyalakan kompor untuk memasak air panas.

“Katanya korban ini hendak memasak air di ruangan dapur, namun tiba-tiba gas elpiji meledak,” ucap Kompol Supriady saat dikonfirmasi, Jumat (11/2).

Edhy–sapaan akrab Kapolsek Manggala menyebut, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dibantu oleh Tim Inafis Polrestabes Makassar yang juga telah mengamankan tabung gas beserta kompornya guna penyelidikan lebih lanjut.

Bahkan pemilik indekos dan seorang penghuni lainnya yang berstatus mahasiswa telah dimintai keterangannya sebagai saksi. “Penghuni lain kita suruh dulu menginap di keluarganya karena khawatir masih ada tembok yang retak,” ujarnya.

  • Bagikan