KKMB Luwu Utara Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sabbang Selatan

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL -Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Luwu Utara, menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran di Dusun Toledang, Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sehubungan dengan terjadinya musibah tersebut ketua KKMB Luwu Utara bergerak dengan cepat mengintruksikan kepada seluruh pengurus KKMB (Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone) Luwu Utara mulai dari tingkat Desa Kecamatan dan Tingkat Kabupaten untuk berdonasi sesuai dengan keikhlasan masing-masing.

“Alhamdulillah berkat keseriusan pengurus KKMB dan masyarakat Bone yang ada di Luwu Utara maupun diluar Luwu Utara membuahkan hasil berupa sembako pakaian dan Uang tunai sebanyak Rp 13.050.000 ( tiga belas juta lima puluh ribu rupiah),”ujar Akhmad Ridha selaku Ketua KKMB Luwu Utara Sabtu (12/2/2022)

“Kegiatan kemanusian inilah yang perlu kt bangun yang perlu kita tanamkan dalam diri sanu bari kita dimana kita selaku orang Bone yang tinggal di perantauan, parellluki masseddi lao rianu madecengnge dan menjungjung tinggi palsafah leluhur kita yaitu Mali siparappe rebba dipatokkong malilu sipakainge,”tambahnya

Sementara Ibu Marni yang menerima bantuan dari KKMB Kabupaten Luwu Utara, mengucapkan terimakasih kepada semua donatur tanpa terkecuali atas bantuannya dan dukunganya semua.

“Mammuare engkai koritu napalleppi leppiang appalanna puang Allataala natopada salama lino Lettu esso rimonrinna, Amin YRA”Pesannya.

Berdasarkan informasi masyarakat sekitar bahwa korban ini tidak mempunyai lahan pertanian baik sawah maupun kebun dan mereka sekeluarga bekerja sebagai buruh tani

Adapun kronologis kejadian terjadi kebakaran pada Kamis, 10 Februari 2022, Pukul 16:30 Wita, yang mengakibatkan 1 rumah hangus diakibatkan kosletnya arus listrik dan tidak ada korban jiwa. (Rul)

  • Bagikan