Pantau Situasi Kota, Brimob Parepare Gowes Kamtibmas

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam memberikan rasa aman untuk masyarakat, banyak hal yang bisa dilakukan oleh personel Polri, salah satunya yakni melakukan Gowes Kamtibmas sekaligus berpatroli.

Kegiatan tersebut dilakukan personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan Gowes Kamtibmas ini disamping berolahraga, juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Saat melakukan Gowes Kamtibmas, Kompol Ramli bersama anggotanya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker saat bersepeda.

“Hal itu kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker,” katanya, Sabtu (12/02/2022).

“Gowes Kamtibmas ini kami lakukan dengan mengitari Kota Parepare sekaligus memantau langsung perkembangan situasi di Kota Parepare,” tambah orang nomor satu di Brimob Parepare itu.

Ramli menambahkan, dengan bersepeda Ia sekaligus bisa merasakan sinar matahari yang disebut baik untuk menangkal wabah Covid-19.

“Kelebihan dari bersepeda, karena bisa sambil berjemur, di bawah sinar matahari,” tutup Danyon B Pelopor. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version