Segera Vaksin!! Kasus Aktif di Parepare Kembali Bertambah Kini Capai 15

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Parepare, terus menunjukkan tren kenaikan. Data Satgas Penanganan Covid-19 Parepare hingga Jumat, 12 Februari 2022, tercatat sudah 55 kasus aktif.

Dari 55 kasus aktif itu, 4 orang di antaranya dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau, 1 di RS Fatima, dan 50 dalam isolasi mandiri (Isman). Namun ada 165 orang kontak erat dan suspect yang saat ini dalam pemantauan.

Terus bertambahnya kasus aktif ini, Pemerintah Kota Parepare melalui akun media sosial Humas Pemkot Parepare mengingatkan kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan (Prokes), kurangi mobilitas, bepergian hanya untuk hal yang sangat penting (urgent). Apalagi saat ini varian Omicron sudah ditemukan di Sulsel.

“Sebagian besar kasus Omicron bergejala ringan dan tanpa gejala (OTG). Gejala ringan dan OTG bisa isolasi mandiri di rumah atau isolasi terpusat, dan prioritaskan rumah sakit untuk pasien yang lebih butuh. Ketatkan Prokes 3M dan hindari berkumpul apabila tidak perlu. Penuhi vaksinasi dengan lengkap,” pesan Pemkot Parepare melalui akun media sosial resminya.

Hal ini diperkuat oleh peringatan Juru Bicara Vaksinasi Covid 19 Kemenkes RI, dr Siti Nadia Tarmizi. “Utamanya bagi kelompok masyarakat lanjut usia dan orang yang memiliki penyakit bawaan (komorbid) segera lakukan Vaksin,” jelasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version