Sepekan Parepare Jadi Tujuan Studi Tiru 3 Daerah di Indonesia

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Konsep teori telapak kaki yangdigaungkan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dengan dasar pelayanan di Bidang Pendidikan, Kepariwisataan, dan Kesehatan satu persatu mulai terbukti.

Konsep pelayanan di Bidang Pariwisata contohnya telah terbukti dalam sepekan Januari Tahun 2022 ini, Parepare telah menjadi kota tujuan studi tiru dari 3 Kabupaten/Kota di Indonesia yakni Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Pangkep, dan Kota Bontang belum lama ini.

Menurut Asisten III Pemerintah Kota Parepare, Eko W Ariyadi belum lama ini, bahwa dengan dijadikannya Kota Parepare sebagai kota tujuan studi tiru memberi dampak yang besar bagi masyarakat Kota Parepare.

“Ini merupakan dampak yang besar bagi masyarakat Kota Parepare. Salah satu contoh hasil UMKM dibeli dijadikan oleh-oleh. Kita berharap semakin kita berbenah memperbaiki dan menata Kota ini, maka teori telapak kaki betul-betul bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Saya pikir ini sebuah peluang,”ujar Eko, sapaan karib dia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota ini di bawah nakhoda Taufan Pawe untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dengan mencoba menghadirkan beberapa inovasi dan menjadikan BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan.

“Ini juga dalam rangka kita membangun kerjasama dan silaturahim dengan daerah sekitar mana kita yang bisa tarik manfaatnya. Termasuk bagaimana sektor UMKM itu yang menjadi dukungan kita sebagai sektor jasa untuk memberi kontribusi terkait dengan pertumbuhan ekonomi,”tandasnya.

Hal senada dikatakan Kabag Kesejahteraan (Kesra) Setdako Parepare, Wahyuni Chalik. Menurutnya, gaung teori telapak kaki yang telah dicanangkanan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada periodenya dan di era digital ini menjadi kenyataan.

“Alhamdulillah satu minggu ini sudah ada 3 Kabupaten Kota yang berkunjung di kota Parepare. Alhamdulillah Buton Utara kurang lebih 150 orang yang datang berkunjung. Bayangkan jika 150 orang yang datang dan berbelanja ini, maka teori telapak kaki Walikota bukan lagi sekedar mimpi tapi sudah menjadi kenyataan pada saat ini,”pungkas Wahyuni.

Sekretaris TP PKK ini berharap dengan hadirnya beberapa daerah untuk berkunjung di Kota Parepare ini, tentunya PKK Parepare akan lebih meningkatkan 10 program dan semakin berbuat dan berinovasi dari setiap Pokja dan PKK remaja.

“Apabila ada tamu yang berkunjung mereka tidak kecewa apa yang dia kunjungi. Produk-produk UMKM lokal tentu kita tingkatkan lagi untuk dijadikan buah tangan daerah lain,”harapnya.(Yanti)

  • Bagikan