Tiga Legislator Bulukumba Hadiri Musrenbang Kecamatan Ujungloe

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.CO – Pemerintah kecamatan Ujungloe, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin (14/2/2022).

Musrenbang tingkat kecamatan yang berlangsung di kantor Camat Ujungloe, dihadiri utusan dari desa dan kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda se-kecamatan Ujungloe.

Selain itu, Musrenbang yang berlangsung sehari, juga dihadiri anggota DPRD Bulukumba. Mereka adalah anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PPP, HA Pangerang Hakim, anggota DPRD Bulukumba dari PKS, Pasakai, serta anggota DPRD Bulukumba dari PDIP, Zulkiflie Saiye. Musrenbang dipimpin Camat Ujungloe, Muhammad Amin.

Anggota DPRD Bulukumba, Zulkiflie Saiye, mengatakan, ada banyak usulan yang disampaikan masyarakat. Banyaknya usulan yang disampaikan masyarakat akan mempermudah dalam membahas skala prioritas.

Menurutnya, skala prioritas memang sangat dibutuhkan dalam mengambil kebijakan pembangunan.

“Karena anggaran sangat terbatas, maka, skala prioritas sudah pasti. Skala priorotas itu kemudian digabungkan ke dalam rencana kerja (renja) organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Zulkiflie Saiye, kepada media Rakyat Sulsel.

Ia mengatakan, renja OPD itu kemudian akan digabungkan dengan pokok pokok pikiran anggota DPRD dari hasil reses dan aspirasi masyarakat menjadi rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

“RKPD yang telah disusun itu, kemudian disesuaikan dengan visi dan misi Bupati yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” tandas Zulkiflie Saiye. (SAL)

  • Bagikan