Hadiri Muktamar DDI di Samarinda, Azhar Arsyad Didorong Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan

SAMARINDA, RAKYATSULSEL – Muktamar DDI ke-22 dilaksanakan di samarinda dihadiri oleh ratusan warga DDI dari seluruh Indonesia. Walau dilaksanakan dengan Ketat Protokol kesehatan, hal itu tidak menjadi halangan bagi seluruh warga DDI untuk bersilaturahmi.

Muktamar yang dibuka langsung oleh Wapres RI via Zoom ini diagendakan selama 22 sampai 24 Februari 2022, dilaksanakan di kampus UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Imran Panitia Muktamar menyebutkan bahwa Muktamar DDI dihadiri oleh Pengurus Besar DDI, Pengurus Daerah, Perguruan tinggi, dan madrasah DDI di seluruh Indonesia.

Disela-sela pertemuan 5 tahun sekali ini, puluhan peserta muktamar yang berasal dari Sulawesi Selatan serentak memberi dukungan kepada H Azhar Arsyad, SH untuk ikut dalam kontestasi Politik di Sulawesi Selatan tahun 2024 mendatang.

Yunus Taba Pungurus DDI Pinrang menuturkan bahwa Azhar Arsyad merupakan kader Tulen DDI. Selain pernah menjabat sebagai Ketua PP IMDI, Azhar juga merupakan Sekretaris Jendral DDI periode 2009-2014.

“Beliau ini (Azhar Arsyad) kalau soal pembinaan umat, sudah lengkap pada dirinya. Bahkan bukan hanya di DDI, beliau juga lama berkecimpung dalan jaringan NGO. Kalau kader DDI sudah memiliki kapabilitas seperti itu, tentunya kami pasti Aminkan,” ungkapnya.

Sementara Amir Said dari DDI Luwu Utara juga menambahkan, jika DDI merupakan Organisasi Netral dan tidak berafiliasi dengan partai apapun, namun tidak bisa dipungkiri kalau DDI itu organisasi keagamaan terbesar di wilayah timur Indonesia, apalagi di Sulawesi Selatan, banyaknya warga DDI itu tentunya membutuhkan tumpuan kokoh di eksekutif.

“Azhar Arsyad tokoh yang tepat untuk memikul amanah itu. Apalagi Pak Azhar ini juga Ketua PKB Sulsel. Jarang kita punya kader yang berkecimpung di Politik. Kekuatan DDI harus betul-betul memberi support full kepada beliau. Walaupun pembicaraan ini di luar dari ranah diskusi Muktamar DDI, namun tentunya hal ini patut dan penting untuk dipertimbangkan. Jika DDI Bersatu, jadi Gubernur Sulsel itu hal yang tak mustahil,” tambah pengurus DDI Parepare, Askar. (*)

  • Bagikan