Lewat Pelatihan Bunga Hias, IWAPI Sulsel Bantu Ibu Ibu dengan Anak Down Sindrom Bangkit

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Masih dalam rangkaian HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang ke 47, para pengurus DPD Sulsel menggelar pelatihan pembuatan bunga hias.

Yang menjadi istimewa, pelatihan ini diberikan kepada ibu ibu yang memiliki anak down sindrom. Berbeda dengan anak pada umumnya, anak down sindrom adalah anak istimewa yang membutuhkan perawatan yang istimewa pula, sehingga ibu ibu harus ekstra dalam melakukan perawatan.

“Kami memberikan pelatihan ini kepada ibu ibu dengan anak down sindrom yang tergabung dalam komunitas sahabat IWAPI,” ujar Ketua IWAPI Sulsel, Hj Ainun Jariah Selasa (22/2).

Ainun membeberkan, tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain sebagai support kepada ibu ibu yang telah berjuang membesarkan dan merawat anak anak istimewa dengan penuh kesabaran dan kasih sayang.

“Kegiatan ini sesuai dengan tema yang IWAPI angkat di HUT yang ke 47 yakni inovatif, inklusif dan kolaboratif. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan ibu ibu sahabat IWAPI,” sambung Ainun

Berkat pelatihan tersebut, berbagai karya telah di hasilkan ibu ibu sahabat IWAPI, “Pada perayaan HUT IWAPI beberapa hari lalu, karya Ibu ibu ini kami jadikan sovenir dan di bagikan kepada tamu yang hadir,” ucap Ainun.

Terakhir, pemilik rumah makan Kanre Jawa ini berpesan agar ibu ibu sahabat IWAPI tetap semangat dan tak berkecil hati.

“Jangan pernah berputus asa, selalu membuat diri happy sambil menjaga anak dan tentunya menghasilkan uang,” tutupnya. (*)

  • Bagikan