Wabup Pinrang Hadiri Musrenbang Kecamatan Mattiro Bulu 2023

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor kecamatan Mattiro Bulu, Selasa (22/2).

Agendanya, membahas rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang. Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Pinrang Alimin.

Camat Mattiro Bulu Andi Haswidy menyampaikan, pihaknya sengaja melaksanakan pra musrenbang untuk melihat usulan prioritas dari desa dan kelurahan sehingga bisa dirangkum menjadi skala prioritas di tingkat kecamatan.

Haswidi menambahkan, sesuai instruksi Bupati dalam hal ini Dinas PMD telah melakukan pergantian 11 orang Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan bahwa ke 11 orang tersebut semua masih mudah sesuai petunjuk.

Haswidi juga menyampaikan capaian Vaksinasi di Kecamatan Mattiro Bulu,untuk dosis pertama orang dewasa mencapai angka 93,66 persen sementara untuk vaksin anak mencapai 70,80 persen.

“Saya berjanji untuk menuntaskan program vaksinasi sesuai arahan pemerintah pusat,” kata Haswidi, Selasa (22/2).

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Alimin menyampaikan apresiasi ke camat, lurah dan desa yang telah melaksanakan musrenbang sesuai rencana.

“Dengan terlaksananya musrenbang ini, tidak ada lagi perencanaan-perencanaan pembiayaan dalam APBD yang tidak melalui musrenbang. Tidak ada lagi perencanaan yang kongkalikong dalam arti tiba masa tiba akal,” ucap Alimin.

“Semuanya harus terencana, sistemnya sudah canggih, apa yang kita lakukan ini sudah terbaca di KPK dan BPK. Tidak boleh lagi bermain-main dengan anggaran,” tambahnya. (Amran)

  • Bagikan