Catut Nama Ketua KONI Pangkep, Penipuan Modus Investasi Gondol Uang Hingga 15 Miliar

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Ketua KONI Pangkep, Muhammad Yusuf Syam, menjadi korban pencatutan nama oleh orang tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan.

Nama dari Kakak Bupati Pangkep tersebut dicatut untuk meyakinkan orang untuk ikut berinvestasi bodong di sektor perdagangan.

Total korban yang telah terkena penipuan dari oknum yang diduga pengusaha di Kabupaten Pangkep berinisial AN tersebut mencapai belasan orang dengan kerugian materil hingga Rp.15 miliar.

Muhammad Yusuf Syamsu mengaku jika Kasus penipuan yang mencatut namanya tersebut baru diketahuinya saat ada salah satu korban yang mendatangi kediamannya pekan lalu.

“Korbannya langsung menagih uang senilai Rp2,5 miliar ke saya. Sementara saya sendiri tidak tahu duduk persoalannya. Nanti saat korban menjelaskan bahwa dirinya telah bertemu perempuan berinisial AN dan menelpon orang yang menyamar jadi saya (Yusuf Syam Palsu) baru saya tahu namaku dicatut untuk menipu,” jelasnya.

Yusuf sendiri akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak percaya, apabila ada oknum yang menawarkan sesuatu mengatas namakan diri dan keluarganya.

“Sekali lagi saya tekankan untuk masyarakat, jangan percaya sama segala bentuk yang mengatasnamakan pribadi dan keluarga saya. Kalau memang ada yang mengatasnamakan nama saya, silahkan datang dan melapor kebenarannya kepada saya agar bisa memastikan benar tidaknya,” imbau Suami ketua IWAPI Pangkep tersebut.

Dari hasil penelusuran jejak digital, diketahui oknum yang melakukan penipuan merupakan warga Pangkep, dan diketahui merupakan isteri dari anggota Polisi yang bertugas di Mapolres Maros.

Sang oknum pun diketahui merupakan seorang pengusaha yang menjalan sejumlah perdagangan besar berupa beras dan sejumlah sembako di Pangkep. (*)

  • Bagikan