BLG dan Pemkab Pinrang Gelar Vaksinasi Booster di Suppa

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – PT Biota Laut Ganggang (BLG) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menggelar vaksinasi massal jenis vaksin booster di Kantor PT BLG Suppa, Kamis (10/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pinrang Irwan Hamid menyaksikan secara langsung proses vaksinasi ini. Selain itu, hadir Camat Suppa dan jajaran Forkopimca Kecamatan Suppa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi menyampaikan, vaksinasi ini melibatkan vaksinator Puskesmas Suppa. Jumlah sasaran 600 dosis yang disediakan oleh Pemkab Pinrang yang berkoordinasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Kata dia, 600 dosis vaksin yang disediakan ini merupakan vaksin dosis ke-3 atau booster namun tidak menutup kesempatan bagi warga sekitar PT BLG yang ingin melakukan vaksinasi dosis -1 dan 2.

“Vaksinasi ini dilaksanakan untuk dosis ke-3 bagi Karyawan PT BLG, namun tidak menutup kesempatan bagi warga sekitar untuk ikut dalam vaksinasi ini baik dosis 1 dan 2,” ungkap Dewi.

Sementara, Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap masyarakat Kabupaten Pinrang untuk ikut serta dalam program vaksinasi covid-19 seperti ini. Selain itu, menambah kekebalan tubuh.

“Hal ini juga sebagai salah satu langkah untuk mengurangi potensi penularan covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi,” ungkap Irwan. (*)

  • Bagikan