Dinas PU Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah di Hotel Swiss Bell Makassar, Jalan Ujung Pandang, Kamis (10/3). Forum Perangkat Daerah ini dibuka oleh Staff Ahli Walikota, Sittiara Kinang.

Kegiatan ini sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal kerja tahun 2023. Itu berdasarkan surat edaran Walikota Makassar terkait pedoman pelaksanaan pembangunan dan forum perangkat daerah tahun 2022.

Kata Ira–sapaan akrab Sittiara Kinang, usulan masyarakat yang diserap melalui musrenbang baik tingkat kelurahan dan kecamatan perlu diselaraskan dengan RPJMD dan ketersediaan anggaran sebelum dituangkan ke rencana kerja oleh perangkat daerah.

“FPD ini sangat strategis untuk menyusun program prioritas dengan mempertimbangkan ketersediaan Pagu anggaran yang ada dan diukur skala prioritasnya,” jelas Ira.

Sementara, Pelaksana Tuga (Plt) Sekertaris Dinas PU Makassar, Rostati Husain menilai perlunya pemahaman masyarakat terkait proses pembangunan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Sehingga, pembangunan di Makassar bisa maksimal.

“Jadi, semua rencana pembangunan harus disusun dengan data, informasi yang lengkap dan akurat,” jelasnya.

Forum Perangkat Daerah DPU Makassar 2022 yang dipandu PPID DPU, Hamka Darwis ini menghadirkan Tim Ahli Wali Kota Makassar dan perwakilan Bappeda, serta dihadiri peserta dari beberapa OPD lingkup Pemkot Makassar dan seluruh LPM Kecamatan. (*)

  • Bagikan