Kadis DPPPA Makassar Edukasi Pencegahan Pernikahan Dini dan Atasi Kekerasan Terhadap Anak

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Masih dalam suasana momentum hari perempuan internasional, Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) kota Makassar, Achi Soleman terus menggaungkan pencegahan terhadap penikahan dini atau di bawah umur.

Achi Soleman mengatakan, momentum woman internasional day dilaksanakan di Kecamatan Ujung Tanah itu berupa peningkatan kapasitas warga tentang perda nomor 5 tahun 2019 tentang dispensasi nikah.

“Jadi memang ada item-item yang mengisyaratkan boleh dispensasi nikah untuk hal yang dianggap urgen bisa diakomodir jika hamil diluar nikah,” katanya usai menghadiri kegiatan hari perempuan internasional di kecamatan tersebut, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, hal ini yang perlu di edukasi di lingkungan masyarakat, tentang ancaman perempuan dan anak seperti kekerasan berbasis gender.

“Disana itu diinisiasi kerjasa sama kecamatan ujung tanah dan koalisasi aktivis perempuan. Itu aksi kolektif disampaikan warga kita agar hentikan kekerasan perempuan dan anak,” jelasnya. (*)

  • Bagikan