Apel Pagi, Begini Arahan Kapolres Palopo Terkait Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman memimpin pelaksanaan Apel pagi sekaligus memberikan arahan terhadap seluruh personel Polres Palopo di lapangan Polres Palopo, Senin (14/3).

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh Waka Polres Palopo Kompol Sanodding, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staff dan seluruh Personil Polres Palopo dan jajarannya.

Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman menyampaikan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Palopo masih tetap aman dan kondusif. Meski, ada persoalan namun bisa dikendalikan.

“Meski kondusif ini, saya harap para personel tidak boleh lengah dalam melaksanakan tugas, karena kita tidak mengetahui kejadian yang akan terjadi kedepannya sehingga personel tetap harus siap bilamana terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkap Yusuf.

Kata dia, perwira pengawas melakukan pengecekan personel maupun tahanan baik di Polres Palopo maupun di jajaran. Lakukan patroli rutin dalam antisipasi terjadinya Tindak pidana di Wilayah Hukum Polres Palopo.

Selain itu, menyangkut permasalahan perkembangan data Covid-19 di Kota palopo diharapkan para anggota harus tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan (protkes). Terapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ia menekankan juga agat personel selalu edukasi masyarakat terkait protkes saat beraktifitas di luar rumah. Jadikan contoh pada masyarakat dan berikan binluh kamtibmas secara terus menerus tanpa bosan.

“Saya harap dengan adanya Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya demi melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, luangkan waktu untuk olahraga dalam meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus yang masuk ke tubuh terkhusus Covid-19,” tukasnya.

Yusuf juga mengimbau ke seluruh personelnya untuk melakukan sosialisasi tentang vaksinasi agar masyarakat Kota palopo ikut sukseskan program pemerintah ini guna pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk masing-masing satuan fungsi, dan jajaran polsek kiranya dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya dengan menggunakan Standar Operasional Kepolisian (SOP) di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan