Golkar Target Sapu Bersih

  • Bagikan

Airlangga Kenalkan Taufan Pawe ke Ulama

Dalam lawatanya di Makassar, Airlangga Hartarto menghadiri beberapa acara. Mulai Rakornas Golkar, menghadiri Diskusi di Unhas, hingga pertemuan dengan ulama di Makassar. Pada kesempatan itu juga, Airlangga memperkenalkan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe sebagai pemimpin masa depan.

“Bapak Taufan Pawe adalah Wali Kota Parepare yang juga merangkap sebagai Ketua Golkar Sulsel,” ujar Airlangga Hartarto di acara silaturahmi ulama se-Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Sabtu lalu.

Tak hanya itu, Airlangga juga memperkenalkan Taufan di kuliah umum Menko Bidang Perekonomian RI di Fakultas Hukum Unhas Makassar. “Hadir juga di sini bapak Taufan Pawe. Beliau ternyata alumni Unhas, ya,” kata Airlangga di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika Unhas Makassar.

Direktur Profetik Institute, Asratillah menilai sah-sah saja seorang pimpinan partai mulai memperkenalkan jagoannya untuk meraih simpati di Sulsel. Menurut dia, bagi aktor politik yang ingin maju dalam kontestasi politik tertentu terutama pilkada dan Pilgub di Sulsel 2024, maka menjadi nakhoda dari sebuah partai politik merupakan modal politik yang sangat besar.

“Apalagi menjadi ketua untuk parpol sekelas Golkar, yang telah memiliki infrastruktur politik besar di Sulawesi Selatan,” ujar Asratillah.

Menurut dia, posisi Taufan Pawe sebagai ketua Partai Golkar Sulsel, secara otomatis menambah modal politiknya secara signifikan. Cuman yang menjadi tantangan bagi TP adalah, bagaimana mengkonversi jumlah kader dan simpatisan politik Golkar Sulsel yang besar ini menjadi dukungan elektoral bagi dirinya pada perhelatan politik nanti.

  • Bagikan